Pada akhir-akhir ini Indonesia dirundung keprihatinan mengenai bidang kesehatan. Banyak warga Indonesia yang terserah wabah penyakit mulai dari penyakit biasa hingga penyakit yang tidak biasa kita ketahui. Hal tersebut didukung dengan adanya kehidupan lingkungan masyarakat yang makin terpuruk. Sampah dimana – mana, polusi udara makin meningkat dan semakin panasnya kulit bumi (global warming). Faktor ekonomipun juga sangat mempengaruhi keadaan tersebut. Banyak warga yang sengaja tidak memeriksakan kesehatannya karena keterbatasan biaya. Adapun juga warga yang tinggal jauh dari perkotaan sangat sulit menjangkau puskesmas ataupun rumah sakit terdekat dan pada akhirnya mereka terpaksa untuk tidak memeriksakan kesehatannya.

Dari banyak uraian diatas maka perlu adanya sebuah pembangunan yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat contohnya puskesmas atau rumah sakit. Pembangunan rumah sakitpun memiliki syarat-syarat tertentu. Sehingga rumah sakit yang akan di bangun dalam kondisi yang layak dan memberikan keyakinan bagi masyarakat akan permerikasaan kesehatannya.

Studi Kelayakan (Feasibility Study) adalah Hasil Analisis dan Penjelasan Kelayakan dari segala aspek yang akan mendasari pendirian atau pengembangan suatu Rumah Sakit, terkait dengan penentuan Rencana Kerja Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit yang baru akan dilakukan maupun lanjutan dari yang sudah ada dalam melakukan rencana pengembangan atau peningkatan kelas dari suatu Rumah Sakit.

Pebisnis dan investor yang akan membangun rumah sakit harus memiliki persiapan yang matang dan terencana. Salah satu yang harus dipersiapkan yaitu membuat studi kelayakan rumah sakit yang akan di bangun. Dimana studi kelayakan tersebut akan membantu pebinis dalam mengambil keputusan dan meminimalisir resiko-resiko yang akan mungkin terjadi jika rumah sakit tersebut dijalankan. Studi kelayakan dari rumah sakit tersebut akan di kaji dari berbagai aspek studi kelayakan.

Pada kesempatan ini kami hadir sebagai konsultan studi kelayakan rumah sakit profesional dan berpengalaman untuk membantu mewujudkan bisnis rumah sakit tersebut. Bagi para pebisnis yang akan menggunakan jasa kami dapat menghubungi kami pada nomor telepon yang ada di laman kontak web ini. Terima Kasih