Jasa study kelayakan adalah sebuah peninjauan resiko atas sebuah keputusan. Yang dimaksud dengan keputusan adalah sebuah sebuah usulan atau gagasan untuk menjalankan suatu proyek atau memulai suatu bisnis. Banyak orang-orang penting yang berperan dalam suatu proyek atau bisnis yang menggunakan jasa pembuatan study kelayakan. Hal ini dikarenakan menyewa jasa ini akan memudahkan para pengambil keputusan untuk menentukan apakah sebuah proyek atau bisnis menjadi layak dijalankan, ditunda, atau dibatalkan.

Jenis-jenis Jasa Pembuatan Study Kelayakan Jasa pembuatan study kelayakan sebenarnya tidak hanya berfokus pada sebuah proyek atau bisnis saja. Jika dipecah, maka akan terdapat banyak sekali bidang yang membutuhkan study kelayakan sebelum dijalankan. Apa saja bidang-bidang tersebut? Berikut adalah ulasannya.

Penelitian

Ya, sebuah penelitian sebenarnya bisa dikatakn sebagai suatu proyek ilmiah. Artinya, penelitian ini tetaplah sebuah langkah yang berujung pada keuntungan yang bersifat ekonomi. Namun, hal ini juga tidak bersifat mutlak. Ada banyak penelitian yang dilakukan hanya untuk menemukan suatu obat yang fungsinya menyelamatkan banyak nyawa.
Namun, penelitian tetaplah harus diperhitungkan, terutama sebuah penelitian akan obat-obatan atau produk terbaru.
Jasa pembuatan study kelayakan nantinya akan berperan menunjukkan hasil terbaik apa yang akan didapatkan dari sebuah penelitian. Selain itu, sebuah jasa bidang study kelayakan juga akan menentukan apakah keuntungan yang didapat dari penjualan produk tersebut sanggup menutup biaya penelitian itu sendiri. Itulah alasan mengapa penelitian juga membutuhkan sebuah jasa study kelayakan.

Bisnis

Seperti yang sudah dijelaskan, bisnis merupakan sebuah bidang yang membutuhkan perencanaan matang. Hal ini tentulah terkait erat dengan profit dari bisnis tersebut. Selain itu, sebuah jasa pembuatan study kelayakan yang bergerak di bidang bisnis akan menentukan kapankah waktu yang tepat untuk menjalankan bisnis tersebut sehingga profit yang didapat menjadi maksimal.
Adalah tidak mungkin bagi sebuah bisnis untuk tidak ditinjau dengan metode study kelayakan. Hanya dengan cara itulah bisnis tersebut akan terlihat sejak awal sebagai suatu bisnis yang menguntungkan atau justru merugikan.

Kebijakan

Kebijakan yang diambil, baik oleh instansi pemerintah maupun swasta, haruslah ditinjau secara mendalam mengenai dampaknya secara luas dan terperinci. Dengan begitu, maka akan didapat sebuah perbandingan antara nilai tambah dan manfaat dari suatu kebijakan dalam perbandingannya dengan dampak negatif ketika kebijakan tersebut dibuat.
jasa Study kelayakan biasanya dilakukan dengan sangat serius apabila sebuah kebijakan dianggap memiliki dampak yang luas dan juga berkepanjangan. Salah satu contohnya adalah kebijakan harga BBM. Naiknya harga BBM akan menimbulkan lonjakan harga bahan pokok yang kemungkinan akan bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama.