Peluang bisnis selalu menjanjikan. Apalagi sekarang teknologi semakin canggih. Dunia perbisnisan begitu dipermudah dengan kehadirannya. Sekarang bisnis modal sedikit, tetapi mampu mendapatkan keuntungan yang besar bisa dilakukan. Buktinya, sekarang binis – bisnis online sangat digemari dan menjadi prioritas untuk para pemula bisnis. Kemudian fenomena batu akik, yang menjadi booming karena banyaknya permintaan. Semua berebut menjalankan bisnis batu akik. Hal tersebut yang kemudian menjadi faktor batu
akik kehilangan sedikit keunikannya. Jelas harga batu akik pun semakin menurun. Tetapi karena dimanjakan denganĀ mindset mengenai bisnis itu mudah, tidak sedikit korban yang harus gigit jari dengan bisnis tersebut. Nah, di bawah ini terdapat beberapa point mengenai faktor-faktor yang membuat bisnis Anda belum berhasil.

  1. Tidak Ahli

Ketika bisnis yang dijalankan tidak sesuai dengan passion, berarti anda bukan ahlinya dalam bisnis tersebut. Dunia bisnis ada karena adanya produsen dan konsumen. Ada empat elemen dasar mengenai bauran pemasaran yang mengacu pada klarifikasi McCarthy yang begitu terkenal yaitu 4P:

  • PRODUCT (PRODUK)
  • PRICE (HARGA)
  • PROMOTION (PROMOSI)
  • PLACE (TEMPAT)
  1. Tidak Konsisten

Tidak konsisten dalam bisnis, tentu dikarenakan banyak hal

Tidak merasa nyaman dengan bisnisnya?

Merasa ingin mencoba bisnis lain yang dijalankan orang lain?

Tidak merasa menyukai bisnis yang dijalankan?

tidak kunjung sukses ?

  1. Tidak Fokus

Tidak fokus berarti tidak memiliki perhatian penuh terhadap apa yang masih dikerjakan. Tiga hal yang membuat fokus terhadap bisnis:

Temukan masalah yang dialami kebanyakan pebisnis

Pelajari persaingan dan perbandingan pasar

Pikirkan tahapan bisnis satu per satu

  1. Kurangnya Doa dan Sedekah

Sedekah merupakan salah satu ilmu langit yang begitu mudah diucapakan, tetapi teramat sulit untuk dilakukan.

Allah memiliki cara menghitung yang luar biasa dermawan kepada hambanya. Dia berjanji untuk hambanya yang mengeluarkan sepuluh, akan dilipatkan menjadi seratus. Seratus akan dilipatkan menjadi seribu, dan begitu seterusnya.

Doa atau permintaan merupakan suatu yang begitu melekat pada diri setiap manusia.

The power of prayer, itulah modal terakhir yang harus dimiliki seorang pebisnis